About STT Malang

Selamat malem sobat sharing. Di pagi yang cerah ini mimin akan mereview tentang SEKOLAH TINGGI TEKNIK MALANG. Sebuah kampus tempat mimin menimba ilmu. Ciiiiaaaaa malah curhat,skip skip..

  STT RRI MALANG  mungkin orang lebih familiar dengan nama tersebut dari pada nama STT MALANG, memang sih dulunya bernama STT RRI MALANG, tapi setelah bergabung dengan NMC  group namanya berubah menjadi STT MALANG.

  Meskipun sudah berganti naungan,tapi kampus ini tetap memiliki visi dan misi yang sama yaitu ingin menjadi kampus multimedia terdepan di kota malang. Meskipun tempatnya terbilang kecil namun jangan salah ya sobat sharing. Kampus ini memiliki fasilitas yang cukup komplit. Ingat loh ya “cukup komplit” bukan jamu komplit, jamu gendong atau jamu nyonya meneer. loh kok malah ngebahas jamu-jamuan..wkwkwk…skip skip. Ditambah lagi sudah banyak alumni bahkan yang masih status mahasiswapun yang sudah bekerja di stasiun televisi baik lokal maupun swasta.

  Meski kelihatannya kampus ini lebih berfokus ke bidang broadcasting, tapi jangan salah ya sobat sharing. Sobat yang suka ngegambar bisa ambil jurusan desain grafis, yang cita-cita bikin desain bangunan bisa ambil desain arsitektur. yang waktu kecil suka main dokter-dokteran bisa juga ambil jurusan rekam medis. mau ngitung masalah uang bisa juga ambil jurusan management perkantoran. Management komunikasi pun juga ada, apalagi jika sobat sharing selama masa kejombloannya saat ini merasa sepi gak ada yang ngajak berkomunikasi..ciiiaaaa….haha. Bahkan yang suka banget PHP (bukan php yang seperti di FTV loh ya….) sobat  bisa banget ambil jurusan Teknik informatika.. Gimana sobat sharing tertarik kan untuk kuliah di STT MALANG?



Bicara soal stt malang, akan terasa kurang lengkap kalo tidak ngebahas tentang UKM-nnya. Ibarat makan roti tapi gak ada pedas-pedasnya.. loh… yaiyalah gak pedes emang roti apa coba yang pedes..wkwkwk. maafkan mimin ya sobat soalnya lagi kena sindrom laperium akibat belum sarapan..hehe.. skip skip.. UKM di stt malang ada banyak, kurang lebih ada 9 an..antara lain: ukm musik, paduan suara, imahipal(pecinta alam), kairos(agama Kristen),daichi kurabu (kelas bahasa jepang), merpati putih (bela diri), edu news, OSI (klub tentang pembuatan film),dan HMIF(himpunan mahasiswa informatika).

  Jujur, sebenarnya mimin waktu itu menyimpan ketertarikan untuk ikut ukm sampai 5 ukm.namun karena terkendala waktu akhirnya mimin memutuskan untuk memilih 2 ukm saja. Namun akhirnya sekarang hanya fokus pada 1 ukm saja yaitu di HMIF. Eh malah curhat kan jadinya…wkwk. Skip skip.. Hmif ini merupaikan himpunan satu-satunya yang ada di STT MALANG.dan sepak terjangnyapun tak kalah keren dari ukm yang lainnya. Meskipun tujuannya untuk jurusan informatika, namun sobat sharing yang bukan dari jurusan informatika jangan berkecil hati. Yang dari jurusan selain informatika pun jika berminat untuk join bisa kok. Contohnya mimin( eeaaaa lagi-lagi curhat,,,tapi gpp deh yang penting kenyataannya begini,ckckck.) . Mimin sendiri dari jurusan Desain Grafis, ada juga beberapa temen mimin yang dari jurusan Broadcasting yang join di HMIF. Diperbolehkannya jurusan lain gabung di UKM ini bukan tanpa alasan ya sobat sharing. Karena IT kan sebuah bidang yang sangat luas yang akan sangat menguntungkan jika dalam satu himpunan bisa memiliki hacker,hipster dan hustler sendiri. Seperti progam kerja HMIF yang sudah disusun seminggu yang lalu rencananya akan membuat progam kerja membuat start up asli bikinan HMIF. Tinggal menunggu peresmian ketua baru lalu bisa memulai proker yang paling mimin tunggu dari HMIF ini.  Gimana makin tertarik kan kuliah di stt malang?

  Diantara yang sudah mimin sebutkan tadi sebenarnya masih ada lagi beberapa UKM yang baru-baru ini sudah dirilis, namun minin masih minim informasi takut ngasih info yang kurang benar. Kalo sahabat sharing kepo dengan UKM yang lama ataupun yang baru dirilis mending daftar dulu aja ke kampus STT MALANG.
 
  Sekian yang bisa mimin share kali ini semoga menjadi tambahan referensi untuk sobat. thax and enjoy it.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer